Apa itu Tagulandang ?

Bagi sobat yang baru mendengar pasti akan bertanya-tanya Apa itu Tagulandang ? Saya akan memandu sobat lewat postingan ini tentang pulau tagulandang yang unik.

Tagulandang adalah sebuah pulau yang terletak di kabupatan Siau Tagulandang Biaro ( SITARO) Propinsi Sulawesi Utara. Dimana sesuai dengan nama  kabupaten, tagulandang berada di antara pulau Siau dan pulau Biaro. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
Peta Sitaro 
Banyak wisatawan indonesia maupun wisatawan asing  belum mengenal pulau yang sangat unik ini. Penduduk tagulandang masih hidup sangat sederhana, tapi bahagia. Pekerjaan utama masyarakat sekitar adalah perikanan, pertanian dan konstruksi.

Pulau Tagulandang sangat layak untuk di kunjungi wisatawan, karena di pulau ini banyak sekali tempat unik, boleh di katakan berbeda dengan tempat wisata lainnya. Tempat-tempat wisata utama berada di pulau tagulandang itu sendiri, namun kedua pulau kecil dekatnya yaitu pulau ruang dan pulau pasighe, juga memiliki beberapa hal menarik yang tidak boleh sobat lewatkan.
Peta Tagulandang
Jika sobat tertarik untuk berkunjung ke tagulandang, saya akan siap membantu dengan gratis. Di bawah ini mungkin beberapa hal yang harus di ketahui bagi sobat yang ingin berkunjung di pulau tagulandang.

Bagai Cara Saya Pergi Ke Pulau Tagulandang ?

Untuk sampai ke Tagulandang, baik wisatawan asing maupun wisatawan Indonesia tidaklah sulit asalkan sobat mengetahui cara dan lokasinya.
Peta ke Tagulandang
Bagi yang dari Eropa, Amerika, Asia, Australia atau Afrika, cara yang paling mudah untuk sampai ke Tagulandang adalah dengan pesawat terbang ke bandara Singapura (SIN), setelah sampai disana sobat bisa memilih lanjutkan penerbangan ke Manado (MDC) dengan menggunakan pesawat Silk Air. Bandara alternatif lainnya adalah Kuala Lumpur (KUL) ke Jakarta, kemudian dari Jakarta ke Manado dengan pesawat Lion Air, Garuda dan Citilink.
Peta ke Tagulandang
Jika sobat wisatawan Indonesia bisa langsung ke Manado dengan penerbangan domestik dari JakartaBaliMakassarSorongTernateBalikpapanSurabayaAmbonGorontalo, dan lain-lain dengan pesawat Garuda, Citilink, Lion Air, Batik Air, dan Xpress Air.
Peta ke Tagulandang
Setelah sampai Manado, sobat bisa ke tagulandang karena jaraknya sudah dekat. Sekitar 2-6 jam sampai ke pulau tagulandang karena menggunakan Kapal Laut. Jika sobat memilih perjalanan cepat hanya 2 jam saja dengan kapal cepat (Kapal Siang) seperti KM. Majestic Kawanua dan KM. TurboJet, tapi jika sobat memilih perjalanan membutuhkan waktu 6 jam dengan kapal malam KM. Marina Bay. Kapal siang berangkat dari Manado setiap hari pada pukul 09.30 pagi, kecuali hari minggu dimana kapal berangkat pada pukul 10.30 wib. Dan waktu untuk keberangkatan kapal malam yaitu 17.00 wib.
Foto Km.Majestic dan Km.TurboJet
Kami merekomendasikan menggunakan kapal laut KM. Majestic Kawanua atau KM. TurboJet karena pelayanan yang bagus dan lebih cepat sampai ke pulau tagulandang. Harga tiket sampai ke Tagulandang adalah Rp.175.000 untuk kelas executive dan Rp.215.000 untuk kelas VIP. Tempat penjualan tiket berada di sebelah kanan sebelum masuk ke pelabuhan Manado.

Apabila sobat sudah berangkat menggunakan kapal ini sebaiknya tidak tidur, karena kapal ini memiliki 3 tempat untuk persinggahan. Dan tempat persinggahan pertama adalah pulau tagulandang, setelah itu Siau dan Tahuna.

Jika sobat masih bingung, untuk wisatawan indonesia saya siap membantu dengan gratis dan silahkan kontak saya sebelum menuju Tagulandang.

2 Komentar untuk "Apa itu Tagulandang ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel